2018-05-17

Fakta di Balik Karier Cemerlang Michael Carrick

fakta michael carrick

Michael Carrick baru saja melakoni laga terakhirnya di Old Trafford sebagai pemain Manchester United, Minggu (13/5/2018) malam WIB. Dalam pertandingan melawan Watford, yang sekaligus menjadi laga penutup MU di Premier League musim 2017/18, Carrick bermain selama 85 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Paul Pogba. Itu menjadi satu-satunya pertandingan Premier League yang dilakoni Carrick musim ini.

Usai pertandingan, Carrick menyampaikan kata-kata perpisahan dan ucapan terima kasihnya kepada seluruh elemen Manchester United yang telah menjadi bagian dalam hidupnya selama 12 tahun terakhir. Bukan untuk pergi atau hijrah ke klub lain, melainkan sebagai penutup lembaran kariernya sebagai pemain sepakbola profesional, setelah sebelumnya Carrick mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu di akhir musim ini.

Sejak didatangkan ke Old Trafford pada tahun 2006 senilai 18,6 juta pound dari Tottenham Hotspur, Carrick memegang peranan penting di lini tengah United dan selalu konsisten meski tandemnya seringkali berganti di tiap-tiap musim. Hingga pertandingan melawan Watford akhir pekan lalu, total Carrick sudah memainkan 464 laga kompetitif bersama United. Selama itu pula pria kelahiran 28 Juli 1981 mengumpulkan 18 trofi bergengsi dan koleksi 24 gol.

Kini perjalanan panjangnya sebagai gelandang andalan Setan Merah telah sampai di penghujung jalan. Meski telah memberi tanda untuk tetap bertahan di klub dengan peran lainnya, yakni sebagai staf kepelatihan, namun para fans Manchester United pasti akan selalu merindukan elegansi permainan si Mr Consistency.

Di balik kesuksesannya bersama Manchester United, Michael Carrick juga telah melewati berbagai rintangan dalam kehidupan pribadinya maupun karier profesionalnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta tentang Michael Carrick.



Foto:
www.shoot.co.uk
www.dailymail.co.uk
www.squawka.com
Load disqus comments
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar