2018-04-03

Captain Tsubasa 2018: Menuju Piala Dunia Rusia!

captain tsubasa 2018

Penantian panjang para penggemar anime “Captain Tsubasa” akhirnya terjawab sudah. Bukan hanya kalangan anak-anak—yang baru mengenal sosok Tsubasa kemarin sore—tetapi juga mereka yang kini mungkin sudah beranjak dewasa. Bagaimana tidak, seri terakhir Captain Tsubasa dengan tajuk “Road to 2002” muncul pada rentang Oktober 2001 hingga Oktober 2002 silam. Setelah kurang lebih 16 tahun absen menghibur para penggemarnya, akhirnya pada 2018 ini Ozora Tsubasa dan kawan-kawan kembali dengan membawa cerita yang baru.

Disutradarai oleh Toshiyuki Kato dan digarap oleh studio David Production, anime yang diadaptasi dari manga karya Yoichi Takahashi ini hadir dengan tampilan grafis yang lebih segar dan kekinian. Episode perdananya sendiri telah mulai tayang di layar kaca Jepang pada 2 dan 3 April 2018. TV Tokyo menjadi salah satu penyiar resmi seri terbaru Captain Tsubasa, yang nantinya terdiri dari dua musim, dengan masing-masing musim memiliki 26 episode.

Dalam episode perdana, terlihat bahwa ada elemen-elemen baru masa kini. Captain Ozora—ayah Tsubasa—tidak sudah menggunakan ponsel sebagai alat komunikasi dengan keluarganya di Jepang saat ia sedang bertugas sebagai kapten kapal.

Jika Road to 2002 mengisahkan perjalanan Tsubasa dan tim nasional Jepang menuju gelaran Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Korea Selatan dan Jepang, Captain Tsubasa 2018 ternyata juga akan mengisahkan perjalanan Tsubasa dan teman-temannya membawa tim nasional Jepang ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Musim pertama Captain Tsubasa 2018 mengangkat lagi cerita pada seri Kids’ Dream (1983), mengombinasikan cerita orisinal dari manga dan elemen di era modern. Baru di musim kedua kabarnya akan ada cerita baru yang disuguhkan, di mana Tsubasa memimpin tim nasional Jepang bersaing di pentas Piala Dunia menghadapi lawan-lawan yang kuat. Beberapa pesepakbola ternama dunia pun kabarnya akan muncul dalam anime ini seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sinopsis Captain Tsubasa 2018 Episode 1


Episode 1 Captain Tsubasa 2018 menceritakan kisah anak dengan penuh semangat bernama Ozora Tsubasa (11 tahun) yang telah mulai bermain sepakbola sejak kecil. Awalnya, sepakbola hanya menjadi olahraga favoritnya saja, namun hal itu makin berkembang menjadi mimpi besar yang ingin diwujudkannya kelak.

Untuk mewujudkan mimpi menjadi pemain sepakbola terbaik, Tsubasa pindah bersama ibunya ke kota Nankatsu, tempat yang dikenal sebagai basis dari beberapa tim sepakbola sekolah dasar terbaik. Ia pun bertemu dengan Ryo Ishizaki, anggota tim sepakbola SD Nankatsu, yang kemudian menjadi temannya. Tsubasa juga sangat terkagum-kagum saat pertama kali melihat penjaga gawang berbakat Genzo Wakabayashi dan langsung ingin menantangnya.

Selain itu di episode perdana juga muncul beberapa karakter utama lain seperti Roberto Hongo, Mikami (pelatih Wakabayashi) dan beberapa anggota kesebelasan Shutetsu, yang dikapteni oleh Wakabayashi. Di situlah Tsubasa mulai menunjukkan bakat alaminya dalam mengolah si kulit bundar dan membuat orang-orang di sekitarnya berdecak kagum.

Penasaran dengan cerita selengkapnya? Download episode 1  Captain Tsubasa 2018 di link berikut ini.


Fakta Unik Captain Tsubasa 2018

  • Captain Tsubasa 2018 menggunakan lagu pembuka baru berjudul Start Dash! Dari Johnny’s WEST.
  • Pada teaser ketiga sebelum dirilisnya episode pertama, Tsubasa tampak sedang latih tanding dengan SD Nishigaoka dengan mengenakan seragam yang mirip dengan seragam SMP Nankatsu pada anime Captain Tsubasa 1983 (Fight Boys), yaitu putih dengan garis merah.
  • Pada teaser yang sama terungkap bahwa mentor sekaligus pelatih Tsubasa, Roberto Hongo, mengenakan seragam dengan nomor 10 untuk tim nasional Brasil di puncak kariernya.
Load disqus comments

0 komentar