2018-09-06

Pink Pertama dalam Sejarah

jersey tandang manchester united

Manchester United akhirnya merilis jersey baru musim 2018/19 secara lengkap. Setelah terlebih dahulu memperkenalkan jersey ketiga dengan warna navy kombinasi emas dan jersey kandang dengan warna merah kombinasi hitam, jersey tandang United pun akhirnya dirilis pada akhir Agustus lalu.

Mengapa jersey tandang dirilis paling akhir? Mungkin alasannya karena jersey tandang United kali ini sangat unik dan berbeda dari sebelum-sebelumnya. Pihak Adidas selaku sponsor apparel United meluncurkan jersey tandang berwarna pink. Ya, dominan pink!

Sebenarnya bocoran foto jersey berwarna pink ini sudah beredar sejak bulan Juli lalu. Seseorang mengungkapkan bahwa jersey tandang MU sudah dijual di toko Adidas Taiwan. Namun tak lama setelah foto tersebut viral jersey pink United tidak tampak lagi, sampai akhirnya dirilis secara resmi oleh pihak apparel dan klub.

Di Balik Pemilihan Warna Pink


Pemilihan warna pink sendiri ternyata memiliki alasan. Warna pink terinspirasi oleh surat kabar ‘Football Pink’ dari Manchester Evening News (MEN), yang biasanya keluar pada Sabtu sore. Sesuai dengan namanya, kertas yang digunakan benar-benar berwarna pink.

Surat kabar ini awalnya bernama ‘Green ‘Un’, tetapi ketika Evening News bergabung dengan Manchester Chronicle di tahun 1969, MEN akhirnya mengganti nama publikasi tersebut dan menggunakan kertas berwarna pink karena jumlah penjualannya lebih tinggi. Namun peredaran ‘Football Pink’ sudah berakhir sejak 2007 silam.

Kampanye jersey pink Manchester United sendiri pertama kali muncul dalam buletin United Review jelang pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford (28/8/2018) dengan headline ‘The Pink is back!’ Namun, jersey ini baru benar-benar dipakai untuk pertama kalinya saat United bertandang ke Turf Moor, markas Burnley (2/9/2018).

jersey tandang manchester united

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Manchester United menggunakan warna pink untuk jersey tandang mereka. Sebab, biasanya pilihan warna jersey tandang United adalah putih, hitam atau biru. Sama halnya seperti Marseille yang memilih warna ungu untuk jersey ketiga mereka musim ini.
Di sisi lain, ini tetap menjadi terobosan baru yang menarik. United menggunakan warna pastel kontemporer yang sangat stylish untuk jersey mereka.

Detail Jersey


Jersey tandang Manchester United musim 2018/19 mengadopsi warna pink pucat dengan detail sedikit lebih gelap pada bagian tiga strip di lengan. Logo Adidas dan lambang klub berwarna hitam agar terlihat menonjol. Tentunya ditambah dengan logo sponsor utama Chevrolet dengan warna kuning dan teks ‘CHEVROLET’ berwarna hitam.

Celana yang digunakan berwarna hitam untuk opsi pertama dan putih untuk opsi kedua dengan warna pink sebagai aksennya. Kaos kaki berwarna pink atau putih melengkapi jersey tandang terbaru Manchester United.

jersey tandang manchester united

Warnanya mungkin memang terlihat agak membosankan, namun faktanya jersey ini mendapatkan respons yang sangat positif dari para penggemar sejak pertama kali resmi dirilis. Beberapa penggemar United sudah bisa mendapatkan jersey ini secara terbatas pada 28-29 Agustus, sebelum dirilis secara global pada 13 September mendatang.

Apa pendapat Anda tentang jersey tandang terbaru Manchester United musim 2018/19? Apakah tertarik untuk membeli satu?

Galeri Burnley vs Manchester United dengan Jersey Pink


Embed from Getty Images

Load disqus comments
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar