2017-04-29

Rangkaian Unbeaten Terpanjang Setelah Era Ferguson

Foto: dailystar.co.uk

Hasil laga Manchester derby yang berlangsung pada Jumat (28/4) dinihari WIB memang mengecewakan. Manchester United hanya bisa menahan imbang tim tuan rumah dengan skor kacamata. Ditambah lagi jalannya pertandingan lebih dikuasai oleh City, mulai dari penguasaan bola hingga peluang yang dibuat. Beruntung MU masih punya David de Gea di bawah mistar dan Eric Bailly sebagai tembok di lini pertahanan, yang bermain konsisten sepanjang 90 menit pertandingan.



Namun demikian, United telah menunjukkan kalau mereka tetap bisa bermain solid walau tanpa adanya beberapa pemain bintang. Bahkan, di pertandingan tersebut MU juga hanya bermain dengan 10 orang setelah Marouane Fellaini diganjar kartu kuning kedua oleh wasit akibat insidennya dengan Sergio Aguero. Alhasil, The Red Devils gagal menembus posisi empat besar yang sudah di depan mata, walau masih tetap berjarak satu poin saja dari City, yang ada di peringkat empat klasemen sementara.

Terlepas dari apapun hasil dari di laga Manchester derby tersebut, ada satu catatan apik yang diciptakan oleh United. Tim besutan Jose Mourinho itu berhasil melewati 24 pertandingan di liga tanpa menelan kekalahan dalam semusim. Adapun kekalahan terakhir MU di liga adalah saat dibantai Chelsea 4-0 pada Oktober lalu. Catatan ini pun menjadi kali pertama diraih MU, setelah era Sir Alex Ferguson.

Sumber: Squawka

Terakhir kali MU mencapai perolehan serupa adalah di musim 2010/11 silam. Saat itu, rangkaian tak terkalahkan MU di bawah bimbingan Fergie berbuah manis dengan trofi Premier League di akhir musim. Sedangkan Mourinho saat ini malah masih kewalahan membawa timnya untuk menembus peringkat empat besar. Hal itu tak lepas dari terlalu banyaknya hasil imbang yang didapat Wayne Rooney dkk, terutama saat berlaga di kandang.

Keseluruhan, Manchester United sudah memperoleh 13 kali hasil seri sejauh ini di musim 2016/17. Dengan rincian 9 hasil imbang didapat saat bermain di Old Trafford, serta 4 lainnya di laga tandang. Jelas, ini menjadi suatu hal yang sangat mengherankan, di mana selama ini United dikenal sangat kuat jika bermain di Theater of Dream.

Di akhir pekan ini, The Red Devils akan melakoni laga kandang kontra Swansea City. Harusnya kemenangan bisa diraih dengan mudah. Terlebih jika mengingat pada pertemuan pertama kedua tim di musim ini, MU bisa menggilas The Swans dengan skor telak 3-1 di Liberty Stadium. Tapi anomali Old Trafford bisa menjadi penghambat bagi tim asuhan Mourinho untuk meraih poin penuh.

Di satu sisi, kalau pun hasil yang didapat tim tuan rumah adalah seri, setidaknya itu masih melanjutkan rekor tak terkalahkan United di ajang Premier League menjadi 25 pertandingan, yang sekaligus memecahkan rekor klub sepanjang masa.

Sementara itu di kasta tertinggi sepakbola Inggris, rekor tak terkalahkan terpanjang dalam semusim masih dipegang oleh Arsenal. The Gunners melaju 38 pertandingan tanpa tersentuh di musim 2003/04, yang sekaligus menjadi musim terakhir mereka merengkuh gelar juara Premier League. Saat itu, Tim Meriam London sampai mendapat julukan the Invicibles.
Load disqus comments

0 komentar