2017-08-24

Welcome Back! Zlatan Ibrahimovic Penyempurna Lini Depan United

zlatan ibrahimovic
Foto: ManUtd.com

Petualangan Zlatan Ibrahimovic bersama Manchester United masih belum usai. Meski kontraknya sempat tidak diperpanjang pada akhir Juni 2017 lalu, namun kini manajemen United punya rencana baru untuk Ibra. Bomber asal Swedia itu kembali menandatangani kontrak berdurasi satu tahun di Old Trafford dan melanjutkan misinya yang belum tuntas musim lalu.

Kembali dikontraknya Zlatan Ibrahimovic oleh United sebenarnya bukan sebuah kejutan. Pasalnya, selama bursa transfer musim panas ini, Jose Mourinho selalu mengatakan bahwa dia belum menutup pintu jika Ibra bersedia untuk kembali. Apalagi Ibra juga menjalani proses pemulihan cederanya di AON Training Complex milik United.

Kini, ‘King Ibra’ resmi memperkuat Manchester United lagi dan akan memakai nomor punggung 10, yang baru saja ditinggalkan oleh Wayne Rooney. Bahkan kabarnya, untuk kembali bergabung ke MU Zlatan Ibrahimovic bersedia gajinya dipotong dari 300 ribu poundsterling per pekan yang diterimanya musim lalu, menjadi hanya 125 ribu poundsterling per pekan. Namun, hal ini belum dikonfirmasi oleh pihak-pihak terkait.

zlatan ibrahimovic

Zlatan sempat diminati beberapa klub lain seperti AC Milan dan LA Galaxy. Jika merujuk pada pernyataan sang pemain yang mengungkapkan keinginannya untuk tetap bermain di level tertinggi, Milan memang punya kans mendapatkan Ibra. Apalagi mereka baru saja diakuisisi oleh konsorsium Tiongkok yang mempunyai kekuatan finansial besar. Namun, Ibra lebih memprioritaskan Manchester United sebagai tim yang akan diperkuatnya setelah pulih dari cedera nanti.

Babak Baru Kerja Sama Mourinho dan Ibrahimovic


Jose Mourinho mengatakan: “Kami senang Zlatan menjalani masa pemulihan yang baik. Ambisi dan pengalamannya kini kembali bersama kami. Setelah kontribusinya yang besar musim lalu, dia pantas mendapat kepercayaan lagi dan kami akan bersabar menunggunya kembali. Saya tidak memungkiri jika dia akan menjadi pemain yang penting di paruh musim kedua nanti.”

Seperti diketahui, Ibrahimovic musim lalu adalah topskorer bagi MU di semua kompetisi. Total 28 gol dibuatnya dalam 46 penampilan. Catatan itu terbilang impresif mengingat usianya yang sudah 35 tahun, cukup uzur untuk seorang penyerang top di Premier League.

Ibra lalu mengakhiri musim dengan buruk usai mendapat cedera lutut parah saat melakoni pertandingan di Liga Europa bulan April 2017. Namun, perkembangan cederanya ternyata lebih cepat dari yang diperkirakan. Pada beberapa video yang diunggah ke akun Instagram pribadinya, tampak Ibrahimovic sudah bisa melakukan gerakan-gerakan yang seolah menunjukkan bahwa dia akan segera kembali ke lapangan hijau dalam waktu dekat.

zlatan ibrahimovic

Dikutip dari situs resmi Manchester United, Zlatan Ibrahimovic mengatakan bahwa dia kembali untuk menyelesaikan apa yang telah dia mulai sebelumnya. Ya, Ibra memang belum menuntaskan pekerjaannya di MU. Meski berhasil meraih trofi Community Shield, Piala Liga Inggris dan Liga Europa, namun Ibra gagal mengantarkan timnya meraih gelar juara Premier League.

“Klub selalu menginginkan saya untuk bertahan, begitu pula dengan saya. Tidak sabar rasanya untuk kembali bermain di Old Trafford, tapi saya juga harus memastikan terlebih dahulu bahwa saya siap. Saya telah bekerja keras dan akan melanjutkannya untuk memastikan saya bisa mendapatkan kondisi terbaik untuk kembali turun ke lapangan,” kata Ibrahimovic.

Di luar itu, musim 2016/17 juga akan spesial bagi Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, Manchester United kembali berkiprah di Liga Champions musim ini. Ibra pun berkesempatan untuk meraih gelar juara, yang belum pernah ia dapatkan sepanjang kariernya, sebelum memutuskan untuk pensiun kelak. Musim lalu, Ibra telah mendapatkan trofi kompetisi Eropa pertamanya bersama MU. Sekarang gilirannya meraih trofi kompetisi paling bergengsi yang sudah lama diimpikannya.

Lini Depan United Makin Ngeri!


Hadirnya raja gol MU musim lalu itu juga menambah opsi Mourinho untuk pemain depan. Selain mempunyai penyerang-penyerang muda potensial seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford, MU juga punya bomber haus gol seperti Romelu Lukaku. Keberadaan Ibra pun dinilai sangat cocok untuk menjadi mentor sekaligus contoh bagi penyerang-penyerang yang dipunyai MU saat ini.

zlatan ibrahimovic

Mengenai waktu comeback yang tepat, awalnya mantan pemain Paris Saint-Germain itu memang diprediksi baru bisa pulih pada Januari 2018 mendatang. Tapi setelah empat bulan menjalani proses pemulihan, perkembangannya sangat luar biasa. Salah seorang sumber dari Manchester United bahkan mengatakan bahwa Ibra bertekad untuk melakoni laga debutnya ketika Manchester United menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, pada 28 Oktober 2017 mendatang.

Itu artinya, Mourinho tidak perlu menunggu terlalu lama. Meski hanya melakukan tiga pembelian pemain baru di bursa transfer awal musim ini, tambahan tenaga Ibrahimovic dinilai sudah cukup membuat Manchester United mempunyai kedalaman skuat mumpuni untuk mengarungi kompetisi yang padat musim ini. Sebagai informasi, MU akan bermain di empat kompetisi sekaligus, yaitu Premier League, Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Piala FA, dan Liga Champions.



Sumber: ManUtd.com
Load disqus comments

0 komentar