2017-07-04

Jersey Baru Manchester United Musim 2017/18

Foto: Manutd.com

Musim ini akan menjadi tahun ketiga Manchester United menjalin kerjasama dengan perusahaan apparel asal Jerman, Adidas. Sejak mengakhiri kontrak dengan Nike di tahun 2015, ciri khas tiga garis kembali menghiasi jersey Setan Merah mulai musim 2015/16 lalu.

Ini tentu mengingatkan para fans MU dengan jersey era 1980-1992 silam. Dalam periode tersebut, MU juga pernah menggandeng Adidas sebagai penyedia apparel. Foto-foto bocoran jersey baru Manchester United musim 2017/18 pun sebenarnya sudah banyak beredar sejak beberapa bulan sebelum peluncuran resmi dari pihak produsen maupun klub.

Jersey Tandang Manchester United 2017/18


Jika di musim lalu United terlebih dahulu memperkenalkan jersey tandang yang berwarna biru, musim ini pun demikian. United terlebih dahulu memperkenalkan jersey tandang mereka yang kini mengusung konsep klasik di awal tahun 90-an. Jersey ini telah dirilis secara resmi pada tanggal 10 Mei 2017 lalu.


Penggemar Manchester United dari segala usia pasti familiar dengan pola berani yang diterapkan pada jersey tandang United di tahun 1990/92. Desain itu menggambarkan desain jersey sepakbola di era baru. Desain yang dibuat untuk musim ini pun dinilai menghubungkan masa lalu dengan masa depan, sekaligus memberi penghormatan pada desain jersey paling ikonik dalam sejarah klub itu.


Jersey berwarna dominan biru di tahun 1992 itu kini dirancang ulang dengan latar belakang hitam dan aksen putih. Ditambah dengan tiga garis khas Adidas berwarna putih, serta emblem klub dan logo Adidas yang juga berwarna putih. Untuk celananya juga berwarna hitam-putih senada dengan jersey.

Perbedaannya dengan edisi lawas tentu ada dari segi inovasi. Kali ini, jersey tandang Manchester United menggunakan inovasi teknologi tercanggih Adidas yang juga digunakan oleh klub-klub terkemuka di dunia.


Sementara jersey tandang penjaga gawang mengusung konsep yang lebih sederhana ketimbang musim lalu. Warnanya hijau, dengan aksen putih pada tiga garis khas Adidas dan emblem Manchester United. 

Jersey Kandang Manchester United 2017/18


Dua bulan setelah perilisan jersey tandang , Manchester United akhirnya memperkenalkan jersey kandang mereka untuk musim 2017/18. Jika dilihat, rancangannya memang sesuai dengan bocoran yang sudah beredar di internet selama ini. Jersey kandang United dengan warna kebanggaan merah-hitam-putih ini resmi dirilis oleh pihak produsen dan klub pada tanggal 3 Juli 2017.


Jersey kandang terbaru Manchester United juga mengusung konsep klasik dari masa lalu dan menampilkan desain yang minimalis. Desain jersey ini mungkin sedikit mengingatkan fans MU dengan jersey di musim 2013/14 saat masih menggunakan apparel dari Nike. Kerahnya berkancing, yang membuat jersey kandang kali ini lebih elegan. 

Namun jika dilihat secara lebih detail, memang tidak ada desain yang mencolok seperti halnya konsep musim lalu. Kali ini hanya ada tiga garis Adidas di bahu berwarna putih, dengan lengan berwarna merah dan warna hitam-putih di bagian ujungnya. Konsep warna ini sesuai dengan warna kebanggaan United, yang biasa terlihat di Old Trafford.

Ada dua celana yang bisa dipakai untuk mendampingi jersey kandang merah, yaitu celana hitam dengan garis putih dan celana putih dengan garis hitam. Pihak MU juga sudah mengonfirmasi kalau jersey ini akan digunakan untuk pertama kalinya dalam tur pra-musim klub. Debut jersey kandang anyar ini adalah saat MU menghadapi LA Galaxy pada 15 Juli 2017.


Sedangkan untuk jersey kandang penjaga gawang, yang akan dipakai oleh David de Gea, Sergio Romero dan Joel Perreira, rancangannya tidak berbeda dengan jersey tandang. Hanya saja kali ini mengusung warna dominan hitam dengan tiga garis berwarna hitam yang lebih terang di bagian bahu. Celananya juga berwarna senada.

Jersey anyar kandang dan tandang yang telah dirilis resmi itu dapat dibeli di toko resmi United dan Adidas untuk versi replika dan otentik. 

Bagaimana dengan Jersey Ketiga/Tandang Kedua?


Sebagaimana diketahui, Adidas dan Manchester United masih belum merilis jersey tandang alternatif atau jersey ketiga. Musim lalu, jersey ketiga MU berwarna putih. Menurut bocoran, jersey ketiga MU di musim 2017/18 ini akan mengusung kombinasi warna abu-abu terang dan abu-abu gelap. Desainnya tidak dibuat oleh pihak Adidas, melainkan hasil desain pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Adidas di website resmi mereka.



Ada yang menarik dalam desainnya, karena terdapat siluet patung United Trinity (George Best, Sir Bobby Charlton dan Sir Denis Law) dan patung Sir Matt Busby, yang terdapat di depan Old Trafford Stadium. Ini jelas sangat jarang terjadi dalam sejarah United. Sedangkan untuk warna celana dan apa warna jersey penjaga gawangnya masih belum ada bocoran sampai saat ini.
Load disqus comments

0 komentar