2017-07-18

Tour 2017: Gol Debut Lukaku dan Kartu Merah Valencia

Foto: Matthew Peters/Man Utd via Getty Images

Manchester United berhadapan dengan klub Major League Soccer (MLS), Real Salt Lake, dalam laga persahabatan yang berlangsung hari Selasa (18/7/2017) pagi WIB, di Rio Tinto Stadium, Amerika Serikat. Laga berlangsung seru sejak menit awal, karena tim tuan rumah memberi perlawanan sengit kepada United. Walau demikian, Setan Merah mampu menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-2.

Baca Juga:

Di laga kali ini Jose Mourinho menurunkan kiper ketiga MU, Joel Pereira sebagai starter. Sepanjang 20 menit pertama, tidak ada peluang bersih yang mampu dibuat oleh kedua tim. Gol baru tercipta memasuki menit ke-23 oleh pemain Real Salt Lake, Luis Silva. Berawal dari umpan Jefferson Savarino, bola sepakannya tidak mampu dibendung oleh Pereira. Skor 0-1 untuk Real Salt Lake.



Gol tim tuan rumah seolah membangunkan para penggawa Manchester United untuk bermain lebih menyerang. Hanya butuh waktu enam menit bagi United untuk membuat kedudukan kembali seimbang. Berawal dari kerjasama apik antar pemain United, Henrikh Mkhitaryan menyelesaikan umpan manis Jesse Lingard dengan sepakan keras ke sudut kiri bawah gawang Real Salt Lake. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1 di menit ke-29.



Setelah gol penyama tercipta, Setan Merah makin ngotot untuk membalikkan kedudukan. Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba di menit ke-38. Penyerang anyar Manchester United, Romelu Lukaku menyarangkan gol perdananya lewat aksi individu yang brilian.

Diawali dari umpan manja dari Mkhitaryan, Lukaku berhasil mengelabui dua bek Real Salt Lake dan melewati hadangan kiper Rimando. Ia pun dengan mudah mencocor bola ke gawang yang kosong. Kedudukan 2-1 untuk tim tamu. Skor tersebut sekaligus menutup jalannya babak pertama.



Di paruh waktu kedua, Manchester United melakukan perubahan di semua lini. Kali ini Sergio Romero dipercaya untuk mengawal gawang United. Beberapa pemain seperti Marouane Fellaini, Anthony Martial dan Marcus Rashford pun di masukkan oleh Mourinho.

Jalannya babak kedua tidak kalah seru dengan babak pertama. Beberapa peluang yang tercipta nyaris berbuah gol bagi kedua tim. Ketatnya pertandingan bahkan sampai membuat wing back kanan Manchester United, Antonio Valencia mendapat kartu merah langsung dari wasit. Hal itu terjadi lantaran sang pemain asal Kolombia melakukan pelanggaran keras terhadap salah satu pemain Real Salt Lake. Alhasil, MU hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-68.



Akan tetapi, tim tuan rumah tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Tim besutan Jose Mourinho pun tetap bisa mempertahankan keunggulan mereka dengan skor 2-1. Di pertandingan berikutnya, United akan berhadapan dengan rival sekota mereka, Manchester City dalam ajang International Champions Cup 2017 (21/7/2017).
Load disqus comments

0 komentar