2017-07-09

Apa yang Sebaiknya Dilakukan Fans Bola Saat Bursa Transfer?

bursa transfer pemain
Foto: blog.fieldoo.com

Setelah musim kompetisi berakhir, liga-liga sepakbola di seluruh dunia akan memasuki jeda pergantian musim. Biasanya klub-klub kontestan diberi waktu sekitar dua bulan guna mempersiapkan tim baru mereka. Dua bulan itu pasti terasa sangat membosankan bagi para fans sepakbola. Tapi ada satu hal yang selalu menarik untuk disimak di setiap jeda pergantian musim, yaitu aktivitas klub di bursa transfer pemain.

Aktivitas transfer klub favorit pasti menjadi yang paling ditunggu-tunggu. Bahkan tidak jarang, aktivitas klub di bursa transfer pemain sering membuat kita merasa baper dan kesal. Apalagi dengan kemunculan banyak rumor yang terkadang tidak jelas sumbernya. Alih-alih senang setelah membaca berita klub favorit sedang dihubungkan dengan seorang pemain top, tapi pemain tersebut justru lebih memilih klub lain. Ups!

Jadi, apa yang sebaiknya dilakukan seorang fans sepakbola saat kompetisi sedang istirahat dan klub-klub disibukkan dengan aktivitas transfer pemain?

1. Selalu pantau berita terbaru


bursa transfer pemain

Selalu pantau berita sepakbola terbaru di situs-situs terpercaya di internet, baik dalam negeri ataupun luar negeri. Tapi untuk mengetahui informasi paling aktual, sebaiknya Anda memantau berita-berita di situs olahraga luar negeri, seperti Sky Sports misalnya.

2. Follow akun media sosial resmi klub favorit


bursa transfer pemain

Ketimbang harus memilah-milah berita di internet untuk mencari informasi terkini tentang klub favorit, sebaiknya kalian follow akun media sosial resmi mereka, seperti di Facebook, Twitter, Instagram, atau bisa juga akun resmi LINE. Nyalakan notifikasi untuk setiap update dari akun-akun tersebut, supaya kalian bisa mendapatkan informasi yang cepat dan akurat.

3. Nonton kompetisi lain


bursa transfer pemain

Memasuki pertengahan tahun, biasanya liga-liga papan atas di Eropa memasuki masa rehat. Tapi, tidak dengan beberapa kompetisi di kawasan lain, seperti di Indonesia misalnya. Nah, jika kalian merasa bosan dengan berita transfer pemain yang hanya itu-itu saja, cobalah menghibur diri dengan menonton kompetisi lain.

Carilah pengalaman menarik dengan menonton kompetisi yang belum pernah Anda tonton sebelumnya. Misal kalian bisa menonton pertandingan di Major League Soccer (MLS), Copa Libertadores, J-League, atau mungkin pertandingan futsal. Selain itu, klub-klub Eropa biasanya juga akan mengadakan beberapa agenda pertandingan pra-musim, seperti turnamen International Champions Cup, Premier League Asia Trophy, Emirates Cup, dan sebagainya.

4. Cuek dan menunggu musim baru bergulir


bursa transfer pemain

Jika kalian merasa kesal dengan semua berita ‘abal-abal’ yang beredar di media-media, sebaiknya kalian cuek saja dan tunggu sampai musim baru bergulir. Pasti nantinya kalian juga akan tahu siapa saja pemain baru yang bergabung dengan klub favorit kalian, bagiamana jersey baru mereka dan musim baru pun akan dimulai.

So, intinya para fans sepakbola harus tetap santai, selow dan happy sepanjang jeda musim kompetisi serta bursa transfer pemain dibuka. Tidak perlu terlalu serius dan tegang, seperti anak yang sedang menunggu giliran khitanan masal.
Load disqus comments

0 komentar