2017-07-20

Selamat dari Aksi Maut, Demian Kembali Bikin Juri AGT Terpukau

demian aditya agt
Foto: Instagram/_demianaditya_

Beberapa waktu lalu masyarakat Indonesia dibuat bangga dengan penampilan pesulap nasional, Demian Aditya, di ajang pencarian bakat America’s Got Talent 2017. Seperti diketahui, AGT ini merupakan salah satu ajang pencarian bakat terbesar sejagat. Selain dari Amerika, pesertanya juga bisa datang dari seluruh dunia.

Nah, di babak audisi beberapa bulan lalu, Demian berhasil memukau para juri dengan aksi meloloskan diri dan ilusi yang mengagumkan. Ia pun berhasil mendapatkan empat “Yes” dari keempat juri dan berhak melaju ke babak Judge Cuts.

Meski penampilan pertamanya sempat banyak mendapat banyak hujatan dari warganet, tapi Demian tetap fight untuk menghadapi babak berikutnya. Hal itu terbukti dengan penampilannya yang kembali membuat penonton dan para juri tercengang.

Di babak ini, Demian merancang sebuah permainan yang lebih berbahaya dari sebelumnya. Dari urut-urutan penampilan Demian tampil terakhir dari total 20 peserta di babak Judge Cuts pertama. Berbeda dengan peserta lainnya, Demian melakukan aksinya di luar studio demi keamanan. Para juri memang tidak bisa menekan tombol buzzers, tapi mereka bisa menunjukkan tanda X yang mereka bawa jika dibutuhkan.

demian aditya agt

Dalam aksinya kali ini, Demian menjelaskan bahwa dia akan masuk ke dalam sebuah peti kayu, lalu akan diurug dalam sebuah lubang yang sudah dibuatnya. Waktu yang tersedia bagi Demian untuk meloloskan diri adalah 90 detik, atau hal buruk akan terjadi padanya. Ambulans pun sudah standby untuk menyelamatkan Demian jika terjadi sesuatu hal.

Di dalam peti tersebut juga terdapat sebuah kamera kecil, yang akan memantau aksi Demian selama berada di dalam sana. Tubuh Demian lalu dililit menggunakan rantai besi dan kedua tangannya diborgol. Untuk melepas jeratan itu, sang ilusionis hanya menggunakan satu pin rambut yang dipinjam dari istrinya.

demian aditya agt

Saat-saat mendebarkan pun dimulai. Demian masuk dan berbaring di dalam peti. Setelah peti ditutup, para kru pun mulai mengurugnya. Pada monitor, terlihat Demian berusaha melepaskan borgol dan rantai yang menjeratnya. Timer pun mulai berjalan.

Tapi saat waktu menyisakan 30 detik lagi, tiba-tiba monitor yang memantau Demian mati. Istri Demian, para juri dan penonton pun tampak panik. Terutama Simon Cowell, yang sampai meminta para kru untuk menghentikan aksi tersebut dan segera mengeluarkan Demian dari dalam peti. Apakah Demian gagal melakukan aksinya? Tentu saja tidak!

Sama seperti pada penampilan pertamanya saat audisi, Demian berhasil lolos dari maut dan mengelabui semua orang dengan cara yang brilian. Dia tiba-tiba muncul sebagai salah satu kru, yang sedari tadi mengurug peti tempatnya terbaring tadi. Speechless! Para penonton pasti bingung setengah mati dengan apa yang mereka lihat.



“Saya berpikir kalau Anda benar-benar tewas di sana,” kata juri Simon Cowell.

Lalu apakah aksi maut Demian Aditya berhasil membuatnya lolos ke babak berikutnya? Ya, Demian dinyatakan lolos dan akan tampil di babak live show. Publik Amerika pun sepertinya sudah mulai ‘ketagihan’ dengan aksi-aksi menegangkan dari sang ilusionis asal Indonesia tersebut.



Apa pendapat saya?


Satu hal yang sudah pasti akan terjadi setelah video aksi Demian Aditya ini diunggah ke Youtube adalah munculnya komentar-komentar miring dari para warganet. Mirisnya, kebanyakan adalah orang-orang Indonesia sendiri. Komentar teratas biasanya adalah tentang bagaimana trik yang dilakuakn oleh Demian dan soal reaksi istrinya yang dianggap berlebihan. 

Saya pribadi, sejujurnya juga merasa penasaran dengan trik yang dilakukan Demian. Tapi saya ogah mencaritahu karena takut mengurangi sensasi kekaguman saya ketika melihat aksi tersebut lagi.

Kalau disuruh memilih antara penampilan Demian kali ini dan sebelumnya, saya lebih suka yang kali ini. Alasan pertama adalah karena ketegangan yang meningkat. Saya juga ikut deg-degan waktu nonton videonya, walau sudah tahu kalau Demian pasti selamat. 

Kedua, dari sudut pandang saya sebagai penikmat sulap, penampilan Demian kali ini berjalan lebih mulus dari yang sebelumnya. Mungkin karena dia sudah didampingi dengan kru yang biasa bekerja bersamanya. Sebab di babak audisi lalu, Demian mengaku bahwa kru yang membantunya adalah orang-orang baru. Alasan lain adalah karena para juri dan penonton menyaksikan aksinya dari jarak dekat. Tidak ada tipuan kamera atau sejenisnya, karena aksi Demian terjadi tepat di depan mata mereka. 

Saya sama sekali tidak punya komentar negatif atas penampilan Demian ini. Walau sebenarnya, seingat saya Demian juga pernah melakukan aksi serupa di TV lokal. Hal yang membedakan mungkin adalah bagaimana reaksi para penontonnya.

So, mari kita doakan agar Demian Aditya bisa terus mengharumkan nama Indonesia di ajang America’s Got Talent 2017. Di babak live show nanti, Demian akan bersaing dengan 35 kontestan lain yang akan lolos dari babak Judge Cuts.
Load disqus comments

0 komentar