2017-04-23

Issy Simpson, ‘Harry Potter’ di Britain’s Got Talent 2017

Foto: radiotimes.com

Britain’s Got Talent 2017 akhirnya dimulai. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pertama-tama peserta terlebih dahulu akan diaudisi secara offair, sebelum akhirnya lolos ke babak live show. Di setiap musimnya, peserta dengan keahlian sulap pasti selalu mencuri perhatian para juri dan penonton. Bahkan dari dua pekan pertama audisi musim ini saja (yang tayang di TV dan YouTube), sudah ada tiga peserta dengan bakat sulap, yang mendapatkan ‘Yes’ dari juri.

Nah, satu peserta yang paling membuat saya terkesan adalah pesulap cilik bernama Issy Simpson. Anak perempuan ini membawakan permainan sulap bergenre mentalism. Kebetulan, saya juga sangat menyukai sulap jenis ini. Jika Anda melihat videonya, di awal mungkin Anda mengira kalau Issy akan melakukan permainan yang lucu sewajarnya anak-anak. Saya pun demikian, tapi ekspektasi saya kemudian buyar ketika menyaksikan apa yang dilakukan pesulap cilik yang satu ini.


Issy bermain dengan menggunakan tiga buah buku, yang diberikan kepada tiga orang juri. Kemudian salah satu juri, Simon Cowell, diminta untuk memilih satu buku dan memilih halaman tertentu secara bebas. Luar biasanya kata yang terpilih dalam halaman tersebut ternyata sudah diprediksikan oleh Issy pada sebuah papan, yang sejak awal berada di atas panggung.

Nah, menariknya lagi, di tengah-tengah permainan Issy juga sempat meminta Simon untuk mengangkat kotak kardus yang ada di meja juri. Ternyata, Simon dan juri lainnya, David, tidak kuat mengangkat kotak tersebut. Tapi kemudian bisa Issy mengangkat  kotak tersebut dengan mudahnya, dan meninggalkan raut wajah kebingungan dari para juri. Si pesulap cilik lalu sempat meminta Simon untuk memilih satu buah kartu dari dek kartu itu, dan ternyata ia juga sudah memprediksinya dalam kaus yang ia pakai.

Setelah menyaksikan aksi Issy Simpson ini, satu kata yang terlintas di benak saya adalah: brilian! Anak ini bisa mematahkan ekspektasi penonton, yang mungkin tidak akan mengira kalau dia akan memainkan trik yang begitu jenius dan mungkin identik dengan orang dewasa. Presentasinya pun sederhana, mudah dipahami namun dapat membuat semua orang percaya kalau anak ini bak seorang Harry Potter yang mempunyai kekuatan ‘sihir’.

Jujur saja, saya sendiri juga larut dalam permainan Issy dan sama sekali tidak terpikirkan bagiamana dia bisa melakukan itu semua. Kalau dilihat-lihat sejauh ini, mungkin perjalanan Issy di ajang Britain’s Got Talent 2017 ini setidaknya akan sampai ke babak semi final. Tapi dengan usianya yang baru delapan tahun, dengan konsistensinya, maka bukan tidak mungkin masyarakat Britania Raya akan menaruh perhatian spesial padanya dan menjadikannya sebagai juara musim ini. Apalagi pada musim 2016 lalu, juara BGT juga adalah seorang pesulap, bukan?

Nah, kalau kalian penasaran dengan bagaimana aksi Issy Simpson di audisi Britain’s Got Talent 2017, berikut video selengkapnya.

Load disqus comments

0 komentar